Pages

Friday, March 26, 2010

Honda Produksi 360.000 Bebek Matik

Gambar
Honda Wave matik di Thailand

Jakarta - Honda akan segera memproduksi 360.000 unit bebek matik pertama mereka yang mengambil basis Honda Revo. Pertengahan tahun ini, motor tersebut akan menggempur pasar motor Indonesia.

Hal tersebut terungkap dalam dokumen Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) yang ada di Kementerian Perindustrian. Dalam dokumen tersebut terungkap, AHM sudah mendapat restu untuk memproduksi 360.000 unit Revo matik itu.


Motor yang memiliki kode NCF 11A1 CF A/T dan dilengkapi oleh teknologi CV-Matik serta di Thailand sana bernama Wave 110i AT ini menawarkan beberapa keunggulan.

Keunggulan yang paling terasa adalah kemudahan menggunakan transmisi otomatis. Transmisi jenis ini terbukti sangat memudahkan pengendara, terutama bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar yang penuh kemacetan.

Namun meskipun menggunakan transmisi otomatis, desain motor yang bebek membuat aerodinamika kendaraan jadi selincah motor bebek lain. Dan pastinya tidak memiliki 'bokong' besar seperti halnya matik konvensional yang menaruh mesinnya di bagian belakang kendaraan.

Karena di Revo matik ini mesin 109,1 cc yang digendongnya akan berada di tengah motor layaknya motor bebek pada umumnya.

Selain itu motor ini kemungkinan juga akan disukai karena akan memadukan dua unsur yang kini sedang laris di pasaran yakni nama Revo yang masih menjadi motor terlaris di Indonesia dan transmisi otomatis yang kian hari kian diganderungi khususnya di Jakarta.



0 komentar:

Post a Comment