Pages

Friday, March 26, 2010

Kenapa Isi Bensin di Shell Harus Turun?

Brother semua yang pernah mengisi bensin di SPBU Shell mungkin pernah mengalami ini terutama yang memakai motor sport.
Kebiasaan penyemplak bebek bersama Pertamina adalah iri melihat penunggang motor sport tidak perlu repot-repot turun dari motor kalau isi bensin. Maklum tangki motor sport yang ada di depan memudahkan pengisian tanpa harus membuka jok. Kebiasaan ini jadi bahan jualan buat produsen motor bebek tertentu, ingat Kanzen Taurus, Kawasaki Athlete dan ZX 130?

Tapi begitu masuk ke SPBU Shell semua sama rata-sama-rasa. Mau bebek-mau sport semua harus turun dari jok bila mengisi bensin.
Cukup bingung juga saat diminta petugas untuk turun dari motor sebelum mengisi bensin. Kenapa ya?
Usul-punya usul ternyata turun dari motor adalah prosedur standar di SPBU Shell. Alasannya adalah oktan tinggi dari bensin Shell bisa merusak bahan pakaian. Selain itu bila terjadi kebakaran pengendara bisa langsung menyelamatkan diri, tentunya menyelamatkan (maaf) selangkangan anda dari cipratan bensin :mrgreen: .
Bagaimana dengan di Pertamina, secara oktan Pertamax dan Pertamax Plus sama dengan jualan Shell? Prosedur ini sepertinya ada benarnya juga walaupun kalau memang terjadi kebakaran pasti tangki akan cepat meledak sehingga kesempatan melarikan diri akan sulit.
Tapi kalau di semua SPBU begitu wah bisa-bisa Taurus, Athlete, ZX130 dan matik-matik Kymco kehilangan satu nilai jual dong???

0 komentar:

Post a Comment